- Jika kita berada dalam suatu lingkungan, usahakan fokus dan aktif, hormati pembicaraan orang lain jika berada dalam suatu forum dan jangan tiba - tiba memotong pembicaraan orang tersebut
- Kita harus punya angan - angan untuk masa depan kita dan usahakan untuk mengejarnya
- Ketika ada masalah, usahakan untuk memecahkannya, dengan demikian kita setidaknya akan bisa mendapatkan sesuatu dari masalah tersebut, misalnya saja sebuah pengalaman, seperti yang kita tahu bahwa pengalaman amatlah penting dalam hidup ini
* Kata Bijak
- "A person who never made a mistake never tried anything new. " (Albert Einstein)
- "Your work is going to fill a large part of your life, and the only way to be truly satisfied is to do what you believe is great works, and the only way to do a great work is to love what you do if you haven't found it yet, keep looking. Don't settle, as with all matters of the heart, you'll know when you find it. And like any great relationship, it just gets better and better as the years roll on. So, keep looking until you find it, don't settle. " (Steve Jobs, 1955-2011)
- " Technology is just a tool, in terms of getting the kids working together and motivating them, the teacher is the most important. " (Bill Gates)
- " Pengetahuan dan keterampilan komunikasi termasuk diantara yang paling penting dan berguna, karena ruang lingkup komunikasi meliputi komunikasi dengan diri sendiri, dengan orang lain, komunikasi kelompok dan kelompok lain. " (J.A. Devito, 1997)
- " Kemampuan berkomunikasi manunjukkan kemampuan mengirimkan pesan dengan jelas, manusiawi dan efisien serta menerima pesan - pesan secara akurat. " (D.B. Cartis, 1992)
- Sebisa mungkin apa yang dilakukan sekarang, dilakukan dengan rasa senang, karena akan membuat lebih mudah dan enjoy
- Apa yang kita dapat sekarang akan menambah ilmu atau melengkapi ilmu kita
- Kita harus tetap fokus menjalani sesuatu karena kita punya alasan
- Apabila kita mendapat suatu teori alangkah baiknya jika kita selidiki asal dari teori tersebut
II.
* Developing Good Communication Skills
Pembicara : Sri Hariani Eko Wulandari
yani@stikom.edu
* Meraih sukses di era kompetitif
- Compering for jobs : - Writing Clearly
- Speaking
- Winning Customers : - Listening Carefully
- Adapting to Situations
- Perlu diingat bahwa customer itu bisa semua orang
- Common traits of the best business leaders
- Passion
- Intelligence and clarity of thinking
- Great communication skills
- High energy level
- Egos in check (humble)
- Inner peace
- Capitalizing of formative early life experiences
- Komunikasi : dari kata "communis " dalam bahasa inggris "common"
- Komponen dalam komunikasi :
- Ide / gagasan
- Komunikator
- Penerima
- Pesan yang jelas
- Media yang tepat
- Strategi yang sesuai
- Memberikan persepsi yang seragam
- Panca indra penerima yang baik
- Jenis Komunikasi :
- Komunikasi perorangan
- Komunikasi kelompok
- Prinsip dasar komunikasi :
- Apapun yang kita lakukan adalah komunikasi
- Cara kita mulai pembicaraan seringkali menentukan hasil komunikasi
- Cara kita menyampaikan pesan, selalu berpengaruh terhadap bagaimana pesan tersebut diterima
- Komunikasi yang sebenarnya adalah pesanyang diterima, bukan pesan yang ingin disampaikan
- Komunikasi merupakan jalan dua arah, kita harus memberikan sebaik yang kita terima
- Membangun rasa percaya diri
- Persiapan
- Jangan menghafal presentasi kata demi kata
- Berlatih di depan teman - teman
- Berfikir positif, anda perlu sukses dan harus sukses
- Berikan diri anda semangat untuk berbicara
- Bersikap percaya diri
- Kumpulkan dan susun ide - ide anda
- Informasi yang baik :
- Clear
- Consist
- Complete
- Courteous
- Correct
- Concrete
No comments:
Post a Comment